Monday, January 23, 2017

5 tips mengurangi mata minus secara tepat dan benar



Tips mengurangi mata minus secara tepat dan benar - Anda terganggu dengan penglihatan kabur, membuat anda tidak fokus bahkan membuat anda sering mengantuk, itu karena mata anda tidak dapat melihat suatu objek dengan jelas dalam keadaan jauh. Pengalaman pribadi penderita mata minus akan mudah merasa lelah apalagi yang terbiasa menggunakan kacamata. Saat belajar mata tidak mampu membaca tulisan yang berada di papan tulis mengharuskan kita untuk menggunakan kacamata. Penderita akan merasakan dibagian telopak mata semakin lama semakin mengeras dan tegang, terasa kaku dan bengkak.

Ada dua pilihan pada yang dapat dilakukan yaitu pertama tetap menggunakan kacamata agar tetap bisa melihat objek yang jauh dan menahan rasa mata yang lelah atau kedua melepas kacamata melihat semampunya mata penglihatan terlihat kabur namun mata terasa sedikit rileks. Kedua pilihan itu bisa dilakukan namun keduanya sama-sama memiliki sisi negatifnya pilihan yang pertama mengakibatkan mata anda menjadi terbiasa menggunakan kacamata lama kelamaan mata akan sangat sulit melihat suatu objek, ketergantungan kacamata, mata akan terlihat cekuk dan hitam di bagian kantong mata. Sedangkan pilihan kedua anda memiliki risiko minus semakin lama semakin bertambah.

Bagi anda penderita mata minus tentu sangat ingin mengobatinya dan menyembuhkannya, karena penglihatan yang tidak jelas sangat mengganggu aktivitas sehari-hari. Salah satu contohnya disaat mengendarai kendaraan pasti akan merasa was-was, menjaga kelajuan dan jarak berkendara. Saat jalan-jalan disuatu tempat anda tidak akan tahu ternyata banyak yang tersenyum kepada anda karena mengenal anda tetapi anda diam saja karena tidak dapat melihat secara jelas orang tersebut. Saat menghadiri acara-acara pentas akan sulit melihat dan mengenali pemainnya, Saat di berbagai event atau bahkan dalam dunia pekerjaan sekalipun anda akan merasa minder atau merasa ada yang kurang bila memiliki penyakit mata minus.

Minus mata anda bisa bertambah dan bisa pula berkurang. Sekarang anda harus fokus mengobati mata minus tersebut. Anda harus yakin bahwa mata anda akan kembali seperti semula, bahwa mata anda masih bisa melihat dengan jelas, bahwa mata anda akan sehat.

Sebelum anda mencoba berbagai cara untuk mengobati mata minus anda tanamkan dalam hati bahwa anda ingin sembuh dari mata minus. Tumbuhkan dalam hati kesenangan mencari berbagai obat mata dan mengobatinya, karena ini kan membuat anda tetap semangat dan tidak mudah menyerah dalam mencoba caranya. kemudian lakukan hal ini:

1. Kurangi pemakaian kacamata bila dirasa kurang diperlukan. Lepas kacamata anda saat dalam ruangan yang sempit, saat tidur, saat mandi, saat makan. Hal ini dilakukan untuk membiasakan mata tidak menjadi adiksi terhadap kacamata.
2. Setiap hari sediakan waktu untuk olahraga mata seperti melatih mata untuk melihat benda-benda yang bergerak, melihat objek yang hijau misalnya sawah, pemandangan yang alam berwarna hijau tanpa menggunakan kacamata.
3. Perbanyak asupan buah wortel dan anggur merah. Caranya anda bisa membuat juz wortel dan bisa juga dicampur dengan anggur merah. 2x-3x sehari. Jangan di tambah gula atau susu.
4. Gunakan terapi dengan menggunakan daun sirih. Ada beberapa cara, Cara yang pertama, sangat mudah. Ambil 2 helai daun sirih cuci hingga bersih dan tempelkan kemata anda setiap kali anda tidur gunakan plester agar dapat menempel lama. Cara yang kedua ambil 1 helai daun sirih cuci hinga bersih, sediakan 1 gelas, air secukupnya dan remas daun sirih hingga halus setelah itu saring ambil airnya teteskan sedikit demi sedikit di telopak mata. Lakukan cara ini dengan rutin unuk mendapatkan hasil maksimal.
5. Hindari melihat cahaya layar televisi, komputer, handphone yang berlebihan. Usahakan kecilkan rotasi cahayanya.

Demikian beberapa hal yang bisa anda lakukan untuk mengurangi mata minus anda. artikel ini ditulis berdasarkan pengalamn pribadi yang juga mempunyai mata minus.
Salam Borneo